Ani Yudhoyono : Keluarga, Titik Awal Pembangunan Bangsa

0
1694

ThisisGender.Com-Dalam paham feminisme selama ini, keluarga selalu dianggap sebagai penghalang perempuan untuk berdaya dan berkreasi, padahal secara naluri, keluarga memainkan peran yang sangat penting bagi seorang perempuan, hingga Dr. Saiful Bahri MA., pernah menyebutkan bahwa Family Mainstreaming merupakan Solusi dari Kesetaraan Gender.

Melalui Ani Yudhoyono, presiden SBY menyampaikan bahwa keluarga merupakan titik awal dalam pembangunan bangsa.

“Menurut beliau kualitas keluarga merupakan titik awal dalam -pembangunan bangsa”, ujar Ibu dua anak ini saat acara Kongres Keluarga Indonesia bertajuk “Keluarga Berkualitas Solusi Permasalahan Bangsa”, yang diadakan oleh DPP PKS Bidang Perempuan di Hotel SAHID, Selasa (17/07/2012).

Ani juga menambahkan pentingnya keutuhan keluarga yang telah disampaikan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alayhi Wassalam bahwa rumah adalah surga.

“Keluarga adalah institusi yang paling dicintai dalam Islam”, tegasnya.

Tidak hanya itu, kepada para peserta kongres yang hadir, Ani juga sempat membagi pengalamannya saat pertama kali membina rumah tangga.

“36 tahun lalu yang saya nikahi bukan Presiden, tapi prajurit berpangkat letnan satu. Gaji suami dulu hanya Rp 52.500”, katanya sambil tersenyum kepada 500 peserta yang tidak hanya dihadiri oleh kader PKS.

Red : Cholis, Sarah.

Komentari Artikel Ini

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.